penyakit kolestrol semakin menjangkit masyarakat

Gambar terkait
kolestrol adalah penyakit yang saat ini sedang dikeluh kesahkan oleh masyarakat sekitar . saat ini penyakit kolestrol hampir di derita oleh sebagian masyarakat indonesia. seiring dengan perkembangan jaman dan semakin banyaknya makanan yang mengandung banayak lemak membuat masyarakat sering terkena penyakit kolestrol
 Mengingat risiko dari kolestrol maka perlu dilakukan pemeriksaaan kadar kolesterol dalam darah secara berkala. Pemeriksaan tersebut dianjurkan, terutama bagi seseorang yang memiliki keluarga dengan riwayat kolesterol tinggi atau penyakit jantung dan pembuluh darah, serta bagi seseorang yang memiliki berat badan berlebih.Hasil gambar untuk pola hidup sehat
ada banyak cara pencegahan untuk tidak terkena penyakit kolestrol yaitu :
1.Kurangi bahkan hindari makanan berkolesterol tinggi seperti dari seafood (cumi-cumi, kerang, udang dll), jerohan kambing/sapi/ayam, sosis, kuning telur ayam.
 2. perbanyak makan buah dan sayuran
3.rajin berolah raga
4. Mengkonsumsi minyak ikan yang tinggi asam lemak omega 3 yang bisa mengurangi kadar kolesterol darah pada beberapa kasus.

oke, guys mungkin itu ajah sekilas tentang artikel ini semoga bermanfaat dan tidak ada kata terlambat untuk melakukan pencegahan.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Timnas indonesia u-16 juara piala AFF 2018

penyakit kolestrol dan penangananya

Cara membuat es good day seger

Metalurgi dan prospek kerjanya di berbagai bidang

Tips menghilangkan lelah

tips lolos snmptn

cara belajar matematika semua materi dengan mudah

3 fakta menuju sukses

Lagu lagu dalam membaca al qur'an